7 TIPS DAPAT BEASISWA

7 TIPS DAPAT BEASISWA:

1. Searching dan cari link beasiswa.
Bisa di browsing internet, info temen, jurusan, sampai di pameran. Nggak semua beasiswa itu dikasih tahu ke banyak orang loh, jadi mesti rajin dan sabar mencari

2. Persiapkan semua berkas yang biasa diminta.
Usahakan udah punya potokopi ijazah yang dilegalisir, rapor atau IPK, akta kelahiran, ktp/ktm, kartu keluarga dan hal yang biasa diminta lainnya. Jangan lupa sertakan sertifikat TOEFL atau IELTS yang masih berlaku

3. Penuhi syarat yang biasa diminta
Seperti nilai minimal TOEFL, nilai minimal IPK, surat keterangan aktif organisasi, prestasi, dan lainnya. Ini bisa jadi poin plus loh kalau temen-temen aktivis plus punya prestasi dan karya.

4. Tingkatkan kemampuan bahasa inggris (Speaking, listening, reading, writing). Sekarang hampir dimanapun kemampuan ini sangat diperlukan, bisa jadi bahkan untuk jadi penjaga tokopun kedepan mesti ahli berbahasa. Jadi teringat putri bangsa yang ahli belasan bahasa kemarin meninggal dunia, moga Allah muliakan dirinya.

5. Kuasai teknik menulis "Personal Statement" dan CV yang menarik
6. Latih kemampuan berkomunikasi dan kepemimpinan. biasanya salah satu hal yang menentukan lolos atau tidaknya adalah hal ini.
7. PA dulu baru PD. Percaya Allah dengan bergantung padaNya, baru Percaya Diri dengan persiapan yang matang.

Percaya deh, beasiswa itu melimpah. Tinggal pertanyannya. Cocokkah kita menjadi salah satu yang berhak mendapatkannya. Jangan malu, jangan takut. Coba aja, gratis kok. Minimal meringankan beban orang tua.

Selamat mencoba, moga berhasil ya!

*Boleh di-SHARE

Setia Furqon Kholid
isi buku "Jangan Kuliah! Kalau Gak Sukses"
Previous
Next Post »