Penyebab Nyeri gigi


Sebuah sakit gigi adalah sensasi sakit di sekitar gigi atau rahang yang mungkin timbul dari beberapa penyebab. Penyebab sakit gigi dapat berhubungan baik dengan gigi itu sendiri, jaringan di sekitarnya, atau kondisi kesehatan gigi non-benar berbeda. Dalam kedua kasus, dokter gigi Anda dapat membuat diagnosis yang tepat dan merekomendasikan perawatan yang diperlukan.Apa Penyebab Sakit gigi?
Sebuah sakit gigi paling sering disebabkan ketika saraf gigi menjadi teriritasi atau rusak. Iritasi ini bisa terjadi baik di dalam gigi (pulpa) atau sekitar gigi (periodonsium), tetapi dalam beberapa kasus mungkin disebabkan oleh kondisi lain tidak secara langsung berhubungan dengan gigi kita.
Penyebab paling umum dari sakit gigi parah kerusakan gigi dan komplikasinya seperti pulpitis dan abses gigi, tetapi banyak kondisi lain juga dapat memicu sakit gigi:Penyebab terkait gigi sakit gigi
Tooth Decay - Rongga adalah tersangka yang paling umum ketika memiliki sakit gigi. Asam diproduksi oleh bakteri plak gigi mulai menghancurkan struktur gigi pelindung luar, enamel. Ketika lubang di enamel (rongga) dibentuk dan kerusakan gigi mencapai dentin lunak di bawah enamel, gigi menjadi sensitif. Sebuah sakit gigi intermiten tajam adalah gejala yang paling umum dari rongga gigi kecil. Sebagai pembusukan menyebar ke dalam ke lapisan dentin, gigi menjadi semakin lebih sensitif terhadap suhu dan sentuhan.
Pulpitis - Jika kerusakan gigi menembus melalui dentin dan pulpa mencapai dalam gigi, jaringan pulpa terinfeksi dan meradang, iritasi saraf gigi dan mengirimkan sinyal rasa sakit gigi ke otak. Tekanan pada saraf dari peradangan pulpa dapat menyebabkan ringan sampai nyeri yang ekstrim, tergantung pada memperpanjang infeksi.
Abses gigi Pain - abses gigi adalah penyebab utama sakit gigi parah. Pus terakumulasi di sekitar ujung akar gigi dan infeksi mulai merusak jaringan periodontal. Anda harus melihat dokter gigi Anda segera (rasa sakit berdenyut yang parah dan terus menerus tidak akan meninggalkan Anda pilihan lain, anyway).
Gigi Sensitif - sensitivitas dentin merupakan penyebab biasa sakit gigi dipicu oleh dingin, panas atau sentuhan. Ini adalah hasil dari terkena dentin mikro-tubulus yang memungkinkan rangsangan eksternal untuk mencapai saraf gigi dan mengiritasi mereka. Kerugian Enamel karena abrasi gigi, erosi gigi atau memakai alam dan air mata dapat membuat masalah sensitivitas.
Gum Resesi - Surut gusi dapat mengekspos akar gigi dan menyebabkan masalah yang sama.
Penyakit periodontal - Penyakit gusi (infeksi bakteri kronis pada gusi) juga dapat menjadi penyebab sakit gigi, karena iritasi pada gusi, gusi resesi atau pengembangan abses gusi.
Fraktur gigi - Retak Sakit Gigi - Ketika gigi retak atau terkelupas, gigi bisa menjadi sangat sensitif karena terkena dentin. Rasa sakit yang lebih buruk jika kerusakan meluas ke pusat gigi dan mempengaruhi pulp. Kondisi ini dikenal sebagai Cracked Tooth Syndrome.
Kebijaksanaan Sakit Gigi - Gigi bungsu dapat menjadi penyebab sakit gigi dalam beberapa cara. Dampak kebijaksanaan gigi dan perikoronitis adalah kondisi terkait yang paling umum, tetapi dalam beberapa kasus erupsi mereka (bahkan tanpa masalah) dapat menyebabkan ketidaknyamanan parah.
Bruxism - Gigi grinding dapat menyebabkan hilangnya enamel parah mengekspos dentin, fraktur gigi atau chip. Gigi mengepalkan menempatkan gigi bawah tekanan yang berlebihan, iritasi saraf pada rahang dan menyebabkan sakit gigi biasanya diperluas ke beberapa gigi.
TMJ Gangguan (TMD) - TMJ Sakit Gigi - gangguan sendi temporomandibular yang disebabkan oleh cedera atau iritasi sendi yang melekat rahang dengan tengkorak, dapat menyebabkan rasa sakit pada rahang yang mungkin bingung dengan sakit gigi.
Restorasi yang rusak - tambalan Lama atau mahkota bisa pecah atau retak meninggalkan terkena struktur gigi bagian dalam.
Denture Nyeri - Nyeri Gigi Tiruan adalah masalah umum di antara pemakai gigitiruan. Faktor penyebab dalam banyak kasus yang gigi tiruan tidak sesuai dengan benar pada gusi dan rahang.
Perawatan gigi - Sebuah sakit gigi dapat mengikuti beberapa perawatan gigi seperti pencabutan gigi, terapi saluran akar, tambalan, mahkota atau operasi gusi. Sementara beberapa sakit gigi atau sensitivitas mungkin normal untuk beberapa hari setelah pengobatan, Anda harus menghubungi dokter gigi Anda jika sakit berlanjut atau memburuk karena mungkin indikasi komplikasi pengobatan.
Makanan Terjebak - puing-puing makanan terjepit di antara gigi atau terperangkap di bawah garis gusi bisa menyebabkan iritasi dan sakit gigi.
Implan Gigi Sakit - Sebuah implan gigi yang tidak dipasang dengan benar dapat menyebabkan sakit gigi. Masalah lain seperti infeksi implan gigi juga dapat ditandai dengan sakit gigi.
Tumbuh gigi Pain - Tumbuh gigi pada bayi dan anak-anak (erupsi gigi sulung dan permanen), meskipun tidak masalah kesehatan, sering dapat menyebabkan ketidaknyamanan. Letusan gigi bungsu juga bisa sangat menyakitkan.Penyebab terkait gigi non sakit gigi
Sinusitis - Sinus Sakit gigi - Infeksi Sinus, biasanya setelah dingin, dapat menyebabkan apa yang disebut 'disebut sakit gigi'. Sinus adalah ruang kosong dalam tulang, sangat dekat di atas akar gigi atas. Sinus kemacetan atau peradangan sering menyebabkan rasa sakit yang terasa seperti sakit gigi, mempengaruhi sebagian besar gigi molar atas.
Infeksi telinga - Infeksi telinga bagian dalam atau luar juga dapat menyebabkan rasa sakit dirujuk yang menyerupai sakit gigi.
Penyakit jantung - Angina pectoris, atau kejang jantung, (yang disebabkan oleh pasokan yang tidak memadai dari darah beroksigen ke otot jantung karena penyempitan pembuluh darah ke jantung) dapat menyebabkan nyeri menjalar ke sisi kiri rahang. Pasien dengan riwayat penyakit jantung harus diwaspadai oleh sakit gigi tiba-tiba, terutama jika mereka berada dalam kesehatan gigi yang baik, karena mungkin sinyal dari serangan jantung.
Trigeminal Neuralgia - Kondisi mempengaruhi saraf trigeminal, yang merupakan saraf utama dari wajah dan rahang bercabang ke semua gigi. Neuralgia trigeminal mungkin disebabkan ketika tekanan pembuluh darah saraf, dan hal ini ditandai dengan rasa sakit menusuk parah yang mungkin merasa seperti itu berasal dari ujung saraf di dalam gigi.
Sakit kepala cluster dan migrain - sakit kepala Immense yang sering menimbulkan perasaan sakit gigi kusam yang menyebar ke seluruh gigi dari satu sisi kepala di salah satu atau kedua rahang, mungkin karena iritasi pada saraf trigeminal.

http://mistercufflink.com/obat-sakit-gigi-anak-dan-gusi-bengkak-karena-pertumbuhan-gigi.html
http://www.tooth-pain-relief.com/toothache-causes.htm
Previous
Next Post »